IASmo Unggul di TPS Rival

Thursday, 30 October 2008


Pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Supomo Guntur (IASmo) menguasai perolehan suara hampir di semua tempat pemungutan suara (TPS).

Taktanggung-tanggung,usungan Partai Golkar ini memenangi beberapa TPS yang ditempati kandidat lain yang menggunakan hak pilihnya. Dari beberapa kandidat yang menggunakan hak pilihnya di sekitar kediamannya, hanya kandidat wakil wali kota Jafar Sodding yang mampu mengungguli laju IASmo di TPS 48 BTN Daya Indah Persada, Kelurahan Paccerekang. Wakil Ketua DPRD Makassar ini meraih 75 suara dan IASmo 74 suara.

Sementara itu,Idial 69 suara, Ridwan-Irwan (RI) 13 suara, Firmansyah Kasma Amin mengantongi 2 suara, Ikrar 5 suara,pasangan Idola 1 suara, Irianto-Razak 5 suara, dan Ilham-Herman hanya mendapat 1 suara. Sementara di TPS kandidat lainnya, seperti Idris Manggabarani di TPS 3 Mamajang. Dalam posisi IASmo menang mutlak 225 suara,sedangkan pasangan Idial hanya 45 suara. Disusul Halim- Jafar 3 suara, RI 1 suara, PASMI 6 suara.

Perolehan suara IASmo jugamemecundangikandidat wali kota Ridwan Musagani di TPS 6 RT 003/008 Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang, tempat mantan Dirut PDAM ini mencoblos. Hasilnya, IASmo 124 orang, Ridwan- Irwan (RI) 38 orang,Idial 21 pemilih,Halim-Jafar Hajar 21 suara,PASMI 3 suara,Ikrar dan Idola hanya 1 suara.

Iriantosyah juga kalah di TPS 11 Kelurahan Masale, Kecamatan Panakukkang. Dari hasil akhir penghitungan suara, IASmo 176 suara, Ikrar 53,Idial 24,Halim-Jafar 13,PASMI 4,dan Idola 4 suara. Selain unggul di TPS rivalnya, pasangan nomor urut 1 ini juga unggul di TPS tempat Gubernur Syahrul Yasin Limpo memberikan suaranya di TPS 01 Kelurahan Kunjung Mae,Mariso.IASmo 198,Idial 64, Halim-Jafar 15, RI 2, PASMI 5,Ikrar 4,dan Idola 6.

Calon wali kota Idris Manggabarani menganggap keunggulan pasangan IASmo di TPS-nya disebabkan beberapa pendukung dan keluarganya tak mendapatkan kartu pemilih.“Bagaimana mau unggul, kalau banyak keluarga saya tidak menerima kartu pemilih dan terdaftar di DPT,”ujar Idris. Sementara itu, hasil penghitungan suara cepat yang menempatkan pasangan IASmo menang mutlak sekitar 65,49%, mendapat respons positif dari sejumlah rival politiknya.

Kendati demikian, Idris Manggabarani mengaku, keunggulan pasangan usungan koalisi Partai Golkar, PDIP, PBB,PBR,PDS,PPD itu karena manajemen tim IASmo bekerja lebih baik. “Saya angkat topi dengan manajemen tim IASmo. Mereka pintar memanfaatkan celah. Namun, bukan berarti tim saya tidak bekerja maksimal,” ungkapnya. Dia menegaskan,pihaknya akan memberikan ucapan selamat kepada rivalnya ini,jika penghitungan suara masuk sekitar 30%.

“Kami harus adil akui keunggulan dia. Kalau suara sudah masuk 30%,kami ucapkan selamat. Ilham,he is the strong man in Makassar,” ujar Wakil Ketua DPP Real Estate Indonesia (REI) ini. Berdasarkan hasil quick count (penghitungan cepat) yang dilansir Lembaga Survei Indonesia (LSI), memenangkan pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Supomo Guntur (IASmo) dengan perolehan suara 65,49%.

Disusul, Idris Manggabarani-Adil Patu (Idial) 19,49%; Halim Abdul Razak-Jafar Sodding 6,80%; Ridwansyah Musagani-Irwan Paturusi2,10%.Sementaratiga kandidat perseorangan hanya mendapat dukungan di bawah 3%.Yaitu Firmansyah Mappasawang- Kasma Amin (PASMI) 2,93%; Iriantosyah Kasim- RazakDjalle(Ikrar) 2,40%; dan Ilham Alim Bachri-Herman Handoko (Idola) 0,79%.

0 komentar:

 
© Copyright 2010-2011 I'Mpossible All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.