Sean Dipanggil Konser di Toraja

Monday, 9 July 2012

RUNNER up Indonesian Idol 2012, Kamasean Y Matthews alias Sean dipanggil menggelar konser perdana di luar panggung spektakuler di kampung halamannya, Toraja Utara.


Jika tidak bisa di Toraja,pihak keluarga meminta konser perdananya digelar di Makassar. Keluarga serumpun Sean, Surya Bobe Lande,mengakui bahwa manajemen Idonesian Idol tengah dilobi agar mengizinkan Sean tampil di Rantepao, ibukota Toraja Utara. “Bapaknya sudah meminta Sean menggelar konser perdana di Toraja atau Makassar. Tapi dilobi dulu ke manajemen Indonesian Idol karena Sean terikat kontrak,” kata Surya Bobe Lande,kemarin. 



Menurut Surya, ayah Sean, Yoce D Mattheus,mengemukakan bahwa kemungkinan Sean konser perdana di Makassar cukup besar karena sudah diundang oleh manajemen Balezza Cafe & Resto untuk konser di Makassar pada 13 Juli. Yoce adalah seorang pendeta yang lahir di Kecamatan Tikala,Toraja Utara. Surya menyebut Sean sudah beberapa kali menyambangi Tikala. Selama Indonesian Idol digelar, masyarakat Toraja juga memberikan dukungan luar biasa kepada Sean. Meski pencapaian Sean di Indonesia Idol hanya di posisi kedua dan juara pertama diraih Regina, hal itu tidak membuat mereka kecewa.


“ Tidak kurang dari 20 ribu warga Toraja telah mendukung Sean di jejaring sosial Facebook dengan grup 1 Juta Dukungan untuk Sean,”ucapnya. Nontong bareng Indonesian Idol di Kampoeng Popsa dihadiri sekitar 500 orang yang dikoordinir tim pendukung calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulsel Ilham Arief Sirajuddin- Azis Qahhar Mudzakkar (IA). Mereka mendukung Sean menjadi The Next Indonesia Idol. Tim IA dalam nonton bareng ini membombardir SMS dukungan kepada Sean.Selain itu,panitia juga menjual souvenir dan kaos putih tertulis IA Dukung Sean.


Kaos seharga Rp50.000 ini ludes dibeli pendukung Sean sebelum konser Idol dimulai. Surya Bobe yang juga tim pemenangan IA mengatakan, pada malam grand final,mereka menyiapkan dana Rp40 juta untuk SMS dukungan kepada Sean. Dia mengklaim sejak mendapat dukungan tim IA, suara Sean selalu pada posisi teratas.“Minggu lalu kami memasukkan Rp20 juta. Malam ini kami target dua kali lipat untuk bombardir SMS.IA mendukung Sean tidak lebih karena Pak Ilham punya darah Toraja,” ujarnya.


Panitia Nonton Bareng bertema IA Dukung Sean, Ancu Mappa, menggatakan, pihaknya menyebar 300 undangan, belum termasuk relawan IA untuk nonton bareng mendukung Sean. Hampir seluruh kepala Dinas Pemerintah Kota Makassar hadir dalam nonton bareng ini. Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin bersama istri Aliyah Mustika juga hadir di Kampoeng Popsa sekitar pukul 23.20 Wita. Salah satu tokoh Toraja yang juga calon Wali Kota Makassar Annar Sampetoding serta pengusaha Ilhamsyah Mattalatta juga hadir dalam acara tersebut.


Sebelum acara Indonesian Idol dimulai, penonton antusias menyaksikan pemutaran film pertama yang diperankan oleh anak-anak di Makassar berjudul Jejak-Jejak Kecil. Film yang diproduksi Tetta Production bekerja sama Dinas Pariwisata Makassar ini menceritakan tentang persahabatan lima anak SMP yang mewakili semua suku di Sulsel. Kelima anak penuh semangat dan pantang menyerah itu sukses membangun sebuah rumah baca sederhana di sebuah kelurahan. (Seputar Indonesia)

0 komentar:

 
© Copyright 2010-2011 I'Mpossible All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.